About Me

Foto Saya
Rumah Baru Badriyah
Emak-emak doyan nulis
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

KEMBANG SEDAP MALAM

Lanjut lagi cerita emak-emak dodol. Beberapa kali saya makan bakso di resto bintang 5 ada campuran kaya kembang jamur trus diiket kaya tali simpul. Dan jenis kembang ini yang rupanya bikin beda rasanya dari kebanyakan bakso pada umumnya. Rasanya emang bikin bakso jadi lebih sedap. 
Juga pernah nemuin kembang yang sejenis pada soup kimlo yang bikin rasa soup jadi lebih segar. 
Pas nanya temen, itu namanya kembang sedap malam. Oh itu kembang sedap malam toh.... Tanpa tanya lagi terbuat dari apa, saya langsung share sama temen2 saya. Saya bilang kalo mau bikin bakso yang enak, campurin kembang sedap malam. Ya kaya di resto bakso &&&&. Oh itu resep rahasianya yang bikin enak.
Tapi pas mereka masak, katanya jadi gak enak. Padahal jauh2 loh mereka belinya di Stasiun Tjikini buat dapetin kembang itu. Ato pada ngambilin kembang yang ada papan karangan bunga. Tapi pas mereka bikin, rasa baksonya apalagi soupnya jadi KAGA ENAK. Kok bisa gak enak ya??? Jangan2 salah nanya. 
Kebetulan saya kenal sama chef yang kerja di resto itu. Langsung aja tuh chef geleng2 kepala. Gak sekalian aja mbak dicampur sama bunga mawar apa bunga sepatu gitu biar rasanya langu? Wkakakak si chef ada2 aja. Ntar kalo temen gue pada mabok, lo mao apa tanggung jawab? Hehehehe
Tau2nya ternyata bunga sedap malam yang dimaksud itu adalah bunga pisang kering yang udah diolah jadi kaya jamur. Huwaaaaa,,,,, salah dong gue ngasih taunya. Untung aja gue belom coba.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar